Senin, 11 Juli 2011

Smart Thinking

Smart Thinking ( PNG )
Menurut Robert J Sternberg, seorang siswa dikatakan memiliki kreativitas dikelas jika siswa tersebut senantiasa menunjukan :

  1.  merasa pensaran dan rasa ingin tahu, menantang dan mempertanyakan serta tidak terpaku pada kaidah-kaidah yang ada
  2. berpikir lateral
  3. memimpikan tentang sesuatu
  4. mengeksplorasi berbagai pemikiran dan pilihan
  5. merefleksi secara kritis setiap gagasan yang dikemukakan.


Smart Thinking ( JPG )
 Siapa Itu Robert J Sternberg ?


Robert Jeffrey Sternberg (lahir 8 Desember 1949), adalah seorang Amerika psikolog dan psychometrician dan Provost di Oklahoma State University . Dia dulunya adalah Dekan Seni dan Ilmu Pengetahuan di Universitas Tufts , IBM Profesor dari Psikologi dan Pendidikan di Universitas Yale dan Presiden dari American Psychological Association . Dia adalah anggota dewan redaksi jurnal banyak, termasuk American Psychologist . Sternberg memiliki BA dari Yale University dan PhD dari Universitas Stanford . Bower Gordon adalah penasihat PhD.
Dia memegang sepuluh gelar doktor kehormatan dari salah satu Amerika Utara, satu Amerika Selatan, dan delapan universitas Eropa, dan tambahan memegang jabatan profesor kehormatan di University of Heidelberg di Jerman . Dia saat ini juga Associate Distinguished Pusat psikometri di Universitas Cambridge .http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Robert_Sternberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar